Weblog Jurnalisme Publik

pers.jpg

Weblog ini adalah media pendukung untuk milis Jurnalisme Publik (http://groups.yahoo.com/group/jurnalismepublik/). Bagi yang belum bergabung dengan milis yang dimoderatori ini, silahkan mendaftar diri.

Weblog (maupun milis) Jurnalisme Publik ini terbuka bagi wartawan, reporter, penulis, redaktur, editor, penerbit, peneliti, broadcaster, PR, mahasiswa, pengamat, pemerhati, peminat, aktivis maupun penggiat pers kampus. Forum berbagi informasi dan berdiskusi soal isu-isu dan keprihatinan publik — sesuatu yang menjadi concern jurnalisme publik atau jurnalistik publik (citizen journalism, participatory journalism) dan jurnalisme sipil (civic journalism).

Kalau Anda punya tulisan, tips atau agenda acara terkait jurnalisme, kirimkan email Anda ke boedipoetra [at] yahoo.com.

Selamat berdiskusi dan berbagi pengalaman.

Editor

8 responses to “Weblog Jurnalisme Publik

  1. Pertama, selamat atas kehadiran blog jurnalis ini
    Kedua, tentunya kehadiran weblog ini tidak akan berarti apa-apa, kalau ‘peserta’ nya tidak proaktif dalam blog jurnalis ini. karena fungsi blog ini menceritakan apa yang tidak diceritakan, memuat apa yang tidak dimuat, menginformasikan apa yang tidak diinformasikan media. karena kita tahu sebuah media punya keterikatan dalam sebuah kebijakan yang disebut kebijakan politik sebuah media. dalam blok kebijakan itu tidak ada, maka semua bisa bebas menulis, bercerita atau memberi informasi. jadi dia akan lebih berdarah, kalau semua peserta ikut menulis, bercerita dan memebri informasi.
    Selamat, sekali lagi untuk Budi

    Salam

    Denni Risman
    Wartawan & pengajar komunikasi Fisipol Unes

  2. Terimakasih buat Denni Risman. Kita tunggu cerita-cerita dari di balik liputan investigasi Denni Risman buat sebuah stasiun televisi di Jakarta. Selain Denni, semuanya saya undang untuk berkontribusi untuk blog kita ini.

  3. Selamat buat hadirnya Jurnalis Webblog. Saya angkat topi untuk orang yang bekerja dibelakangnya, yang memungkinkan blog ini bisa hadir bagi semua orang yang merasa dekat dengan jurnalistik.

    Semoga blog ini bisa menjadi ajang tukar pikiran, saling memberi input bagi pengembangan jurnalisme. Saya berharap, melalui blog ini, bisa membaca tulisan-tulisan pribadi yang berkualitas, yang dapat menambah wawasan baru sehingga dunia jurnalisme kita makin lebih baik lagi.

    Fetty Fajriati
    Mantan Penyiar RCTI

  4. Saya, dalam kapasitas wartawan Koran Kampus IPB, menyampaikan apresiasi positif setelah diluncurkannya Jurnalis Webblog. Saya gembira sekaligus mendukung terobosan Bapak Budi dalam merampungkan Webblog ini dalam rangka mengakomodasi diskusi dengan tajuk jurnalisme publik. Semoga Webblog ini merupakan tonggak etalase aspirasi wartawan, pustaka dunia jurnalis, “sekolah” online wartawan pemula dan tak kalah penting menjadi sarana mempererat keakraban sesama anggota milis.

    Sekali lagi, saya mengalungkan penghargaan kepada Bapak Budi atas usahanya memobilisasi diskusi jurnalis ke dalam kemasan yang lebih apik dan menarik. Saya sangat menghargai upaya ini karena jurnalis webblog adalah langkah awal kita dalam menggali seluk beluk jurnalis dengan segala kompleksitasnya. Salam

    KORAN KAMPUS IPB
    Kantor: Pusat Kegiatan Mahasiswa, Gor Lama, Kampus IPB Dramaga 16680 Telp. (0251) 420929 email: korankampusipb@yahoo.com website: http://www.korankampusipb.co.nr

  5. Ping-balik: uyrtvptuddc

  6. sip merdeka

  7. Ping-balik: jurnalisme dan blog « Kawah Candradimuka Blogger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s