Jadi Blogger di CNET Asia

cnetbanner.jpg

Bukan untuk membangga-banggakan diri — karena saya takut terjebak jadi narsis — tapi saya ingin mengabarkan hal ini hanya untuk memotivasi yang lain.

Per 7 Agustus lalu, saya terpilih sebagai salah satu penulis kolom di blog CNET Asia (portal IT nomor 1 di Asia dan menjadi referensi utama bagi market di Asia dan dunia). Silahkan dilongok dua kolom perdana saya di http://asia.cnet.com/reviews/blog/toekangit/.

Saya akan ngeblog di situ dua kali seminggu selama setahun.

Mau tahu mengapa saya bisa “terlompatkan” jadi salah satu dari delapan Blogger CNET Asia? Selain pertimbangan pengalaman lain-lainnya, di atas semua itu, karena saya sudah “ngeblog dalam bahasa Inggris.” Setidaknya begitu alasan managing director CNET Asia saat menghubungi saya via e-mail menawarkan posisi ini untuk saya.

Nah, bukankah ngeblog menawarkan sebuah opportunity? Jadi mulailah ngeblog dan pelan-pelan mulai juga versi bahasa Inggrisnya. Ayo, tunggu apa lagi!?

P.S. Terimakasih, buat teman-teman blogger yang “merayakan” hal ini dengan posting-postingnya tentang saya:

A Fatih Syuhud: How Blog in English Could Benefit You

Pujiono – JalanSutera.com: Budi Putra di Cnet Asia itu

8 responses to “Jadi Blogger di CNET Asia

  1. wah hebat nie. bisa nge posting di blog cnet asia.
    kapan-kapan buat kursus menulis bahasa inggris dong buat jurnalis…

  2. Congratulation,

    Well done.🙂

  3. Pak Budi Putra, salam kenal🙂 Selamat ya utk nge-blog di CNET Asia. Saya sdh baca tulisan Bapak di sana.

  4. Congratulations ! Wish you success

  5. Sungguh mengagumkan! Congratulation!

  6. Mas Budi!
    Waduh!
    Selamat!!!

    Saya juga pengen nulis pake Bahasa Inggris, Mas… tp nggak PD😦
    Hmmm…. tulisan Mas Budi cukup memotivasi saya sih… tp keberanian utk publish belum ada. Mudah2an kalau jadi ada kelas menulis yang bahasa Inggris itu, saya bisa ikut dan timbul ke-PD-annya🙂

    regards,
    irma_

  7. waah, bermula dari hobi, malah bisa masuk CNET asia, kereeeeen banget

    congratulations, moga di masa depan banyak blogger2 indonesia yang berjaya (atau minimal berpatisipasi) pada media2 mainstream, aamiin

    ayoo, JAYAKAN INDONESIA lewat BLOG😀

  8. Dear Bung Budi Putra,

    Dari situsnya Bung Wimar, saya bisa sampai ke sini. Menyenangkan. Saya harus banyak belajar dari blog Anda ini. Oh ya, saya pernah “ketemu” Anda di tahun 1999, di kantor Indosat. Pas Ramadhan juga ya ? Saat itu Anda meraih “hattrick” sebagai jawara LKT3I, dan saya dari Wonogiri bisa bangga banget karena dapat juara harapan 1. Saya kini belajar mengelola blog sebagai kaum epistoholik, kaum pencandu penulisan surat-surat pembaca (http://episto.blogspot.com) dan suka-dukanya di Esai Epistoholica (http;//esaiei.blogspot.com).

    Sukses dengan prestasi di CNET Anda ini. Saya harus sering-sering mampir ke sini.

Tinggalkan Balasan

