Lomba Cerpen Radio Nederland

Kirimkan cerpen-cerpen terbaik Anda! Radio Nederland Indonesia (RANESI) biasa memuatkan cerpen-cerpen pilihan di situsnya setiap Senin. Kali ini RANESI mengundang Anda untuk mengirimkan cerpen terbaik Anda (dalam bahasa Indonesia sesuai EYD) ke Lomba Cerpen RANESI 2006.
Persyaratan:

  • Cerpen Khusus Ranesi adalah cerpen yang bermakna, berdayacipta dan satu satunya dalam hal gaya ungkap cara berkisah. Isi dan pesan menyangkut Belanda dan atau hubungan Belanda Indonesia dalam bingkai waktu silam, kini dan masa datang.
  • Mematuhi kaidah-kaidah bahasa Indonesia dengan tidak mengurangi kelenturan kelenturan cara berbahasa tutur yang bermartabat.
  • Mengutamakan pemuliaan kosakata Nusantara, dengan menghindari pemujaan berlebihan pada kosakata “blasteran, asing, kebarat-baratan” secara tidak perlu.
  • Panjang cerpen antara 220 – 260 baris dalam huruf Arial ukuran 11 (hanya untuk pedoman) sehingga jika dibacakan secara kering bertenggang waktu antara 22 – 26 menit. Tulisan tangan diterima asal ditulis jelas dan memenuhi syarat panjang naskah.
  • Naskah-naskah yang dikirimkan tidak sedang dikirimkan ke media lain, dan tidak dikembalikan. Dalam hal ini tidak diselenggarakan surat menyurat. -Cerpen-cerpen yang dimuat dan atau diudarakan mendapat imbalan Rp 1.000.000,- (sejuta rupiah) bagi yang tinggal di Indonesia dan 100 Gulden bagi yang tinggal di luar Indonesia, sudah termasuk saat naskah tersebut dimasukkan sebagai bagian sebuah buku yang diterbitkan.


Cerpen dikirim ke alamat:
Cerpen Khas Ranesi
Kotakpos 2301
Jakarta 10001
atau
PO Box 222
1200 JG Hilversum
Nederland
Atau ke alamat elektronik: cerpenranesi@rnw.nl
Demi kelancaran pengiriman imbalan, bagi yangmempunyai nomor bank harap disertai:
1. Nama & alamat lengkap,
2. Tempat dan tanggal lahir,
3. Status sipil (kawin/tidak kawin),
4. Nama dan alamat bank lengkap.
Bagi penulis yang tinggal di Belanda syarat di atas ditambah fotokopi paspori. Sumber: Radio Nederland

20 responses to “Lomba Cerpen Radio Nederland

  1. kok nggak ada terakhir kapan ya, Mas, diterimanya naskah cerpen..
    Saya kok tertarik…
    Makasih…
    Btw, saya link-kan blog saya ke Mas ya….

  2. mas kasih tau dong kira-kira itu berapa lembar jadinya.
    terus kalau yang tinggal dinegara lain tapi tidak dibelanda perlu kirim copy passpor juga yah?
    terus masih bisa ikutan engga sih?
    paling lambat kapan?
    terus bisa kirim berapa banyak?
    emailnya ditunggu nih kalau bisa balas emailnya ke email ku yah…..
    merci

  3. perman sekali saya memperkenalkan diri saya.
    saya ernard takimai berasal dari pedalaman papua terpenci di balik gunung tepatnya tambang Freepor di sebelah timir hidup secaea tradisional.
    saya bisa mohon bantuan pengiriman dokumen belanda dulu masuk kepapua karena saya mau meneliti tentang pemrintahan juga PEPERA tersebut. apabila bisa kirim lewat alamat STPMD “APMD” yogyakarta JL. timoho 317.
    iNDONESIA.
    SAYAMOHON BISA MEMBERIKAN BANTUAN TERIMAKASIH

  4. bener tu…kapan c tanggal akir pengumpulannya???
    kirim juga ke sini ya…thx……..

  5. terakhirnya kpn tuh…???
    cz aq jg tertarik juga

  6. Terima kasih bayak buat jurnalisme website yang akhir2 ini juga memuat lomba-lomba karya tulis yamg tidak hanya ditujukan untuk para wartawan saja tapi lomba-lomba yang juga bisa diikuti masyarakat luas,seperti saya yang masih berstatus pelajar.Saya harap jurnalisme website terus menerus menginformasikan lomba lomba karya tulis yang amat berguna mengasah kemampuan menulis kita semua.

  7. wah…..
    kayaknya menarik juga tuh lomba cerpennya.
    kapan batas akhir pengirimannya?????
    mo ikutan juga nih……

    thanks b4

  8. terakhir kapan tuh?

  9. Terakhirnya kapan?

  10. kapan waktu terakhirnya mas?tlg balas cpt ke email saya ya!

  11. It’s cool to see world with other eyes

  12. mas,kapan terakhir cerpennya diterima..? koq gak ada batasnya kan bingung tuch…
    syarat2 yang lainnya apa aja..pengen juga tuch

  13. deadline-nya kapan yak????

  14. mas saya ingin ikutan tapi saya bingung kapan batas akhirnya trus kapan pengumuman menang atau kalahnya……LAMPUNG

  15. mas saya ingin ikutan tapi saya bingung kapan batas akhirnya trus kapan pengumuman menang atau kalahnya.

  16. kapan tuh terakhirnya >>??? pengen bgt nih ikutan……

  17. saya tertarik nih mas…tapi masih rada bingung,kapan tanggal terakhirnya mas…?
    tolong dibalas keemail saya secepatnya ya.

    thanx ya mas

  18. Gila,,,cool abiezt!
    Tapi….terakhirnya kapan yah boleh dikumpulnya?????

  19. Rasanya sih, gulden sudah tidak dipakai lagi dan sudah digantikan oleh ero. Apa berita ini belum kadaluarsa?

  20. blog ini memuat pengumuman yang resmi dikeluarkan panitia. soal gulden, gampang: tinggal dikonversi saja ke euro.