Lomba Penulisan Skenario Film

Nih ada kesempatan buat Anda semua unjuk kebolehan! Ikuti Lomba Penulisan Skenario Film Cerita 2006 yang diadakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI dengan Tim Pokja Film Kompetitif.

Syarat-syaratnya:

  • Lomba ditutup pada 15 November 2006 dan pengumuman pemenang dilakukan pada Desember 2006.
  • Durasi 90 menit/halaman.
  • Kirimkan dua copy dilengkapi disket/CDR.
  • Karya asli belum pernah dipublisir.
  1. Hadiah I: Rp. 35 Juta
  2. Hadiah II: Rp. 30 Juta
  3. Hadiah III: Rp. 20 Juta
  4. Harapan I Rp. 15 Juta
  5. Harapan II Rp. 12,5 Juta
  6. Harapan III Rp. 10 Juta
  7. 10 Terpilih @ Rp. 5 Juta

Kirim naskah ke Gedung Film Lt. 4 Jl MT Haryono 47-48 Jakarta Selatan.

Ayo, buktikan Anda bisa bikin skenario film bagus dan menang!

23 responses to “Lomba Penulisan Skenario Film

  1. kalo ditulis dalam lembaran kira2 berarti itu berapa lembar…. apakah sama dengan film…film yang diputar di indonesia sekarang ini? seperti arisan..atau semacam nya.. mohon dibalas ke email saya terima kasih. fufu

  2. mas budi,

    sayang banget blognya ga isi buku tamu. kan penting tuh utk ninggalin jejak pengunjung. :))
    pdhl blognya rapi banget lho. isinya juga asik..

    salam kenal,

    anton

  3. skenario film? film apa niy?remaja?dewasa?
    temanya?
    boleh dong di bales lewat imel ku…yahh…????tengkyu…

  4. hhmmmmmmm…..iya neeh skenario filmnya bertemakan apa?
    tolong bales ke e-mailq yeeeeeeee………..Thx!!!!

  5. Mas budi yang smart, tolong donk jelasin TEMANYA APA ke email aq. trus sertain ama no kantor yang bisa dihubungi tuk konsultasi. Thanks banget. Aq tertariq banget nih. Pengen coba nulis.🙂

  6. tolong dong kasih tahu maksunya 90 menit/lembar itu maksudnya apa?

  7. bisa kasih tahu berapa lembar plus temanya(remaja ,dewasa,ato bebas). kalo bisa kirim ke email saya

  8. mas kok setiap pertanyaan saya engga pernah dijawab sih?
    sebenarnya pertanyaan ku sama saja dengan yang lain.
    90 menit itu berapa lembar?
    terus temanya apa sih?
    terus engga bisa kirim by email yah?
    tolong kirim emailnya di email qu yah……

  9. aduuu masie gak ngerti nie temanya.
    Bisa lebih dijelaskan??
    Thanks a lot

  10. Temanya umum, tidak dibatasi. Jadi penulis bisa berkreasi sendiri.

    Editor

  11. apa lomba ini pake standart skenario ? berarti 90 menit film = 90 lembar / halaman krn estimasi 1 lembar skenario = durasi 1 menit film.
    font Courier New 12, kertas A4, spasi 1,5. bener ga mas ?

  12. Iya tuh, bentuk / standard penulisannya gimana sih? Krn ada tulisan “Nih ada kesempatan buat Anda semua unjuk kebolehan!”, berarti yang amatiran boleh ikutan dong? Apa seperti standard yag ditulis sama Ata?

  13. mas Budi, Nyesel dech aku baru tahu sekarang 😦
    gimana sich cara ngedapetin info lomba penulisan skenario ini… denger-denger ini kan agenda tahunan, biasanya setiap bulan apa, dapetin info lengkapnya dimana?
    trus buat yang ndak menang naskahnya diapain, ya? entar kalo dibuang gitu aja kan bisa dijiplak .. he..he..
    ada toleransi waktu ndak ato memang harus 15 November nich?
    (really need your info, please reply on my private email, tks)

  14. waduh…syarat2nya kurang detail mas!
    skenarionya harus berapa lembar?
    klo cuma selembar khan gak mungkin bikin dialognya….paling garis besar ceritanya doank!
    bisa minta info lengkapnya dikirim ke e-mail saya? ato no telp. kantor yang bisa dihubungi buat nanya2 informasi lengkapnya….
    thx.

  15. Mas budi, bisa gak naskah tersebut dikirim via mail aja? tolong balas ke mail aku ya

    Thanks

  16. wah,, pengen tau neh,, yang ikutan lomba nulis tentang apaan?? klo gw temanya tentang anti narkoba…,

    anw, pengumuman pemenang periode 2006,, bisa liat di mana ya??

  17. waduhhhhhhh,

    saya telat dapat infonya nehhhhhhhhhhh.
    padal dah punya skenario buagus.
    maklum tinggal di pelosok yang jaoh dari warnet.

    coba kalo tahu dari sebulan lalu.dasar… gabtek..gabtek…baktek nih gue.

    ada yang mo bantu gak liat-liat atao tertarik dengan skenario saya?
    thx

  18. Akhirnya, aku bisa ikutan lomba penulisan skenario film ini🙂, meskipun harus membayar harga mahal, nggak tidur, capek, …tapi puas. Bukan cuman karena bisa slesai on time dan dapet ide cerita yang ok, tapi justru karena proses dan semangat pantang menyerahnya. (aku baru tahu ada lomba ini tgl 7 November).

    Sekarang aku mau nanya ;
    pengumuman pemenangnya akhir desember tgl berapa? pemberitahuannya lewat media apa?
    (Mas Budi, commentku kemaren nggak dibales sama mas Budi. kalau yang ini tolong di jawab ya… tks)

  19. ehmmm….. kira2 pengumuman lombanya kapan ya ??

  20. Halo Da Bud? Baa kaba?
    Hehehe … ambo kebetulan “sasek” katiko bukak google.
    Sukses selalu untuak Da Budi.
    Salam untuak Uni jo para Junior.

    Salam,

    Melvi

  21. sayang gue telat dapat infonya,padahal gue punya bakat nulis cerita lho.tapi mungkin next time gue bakalan kagak ketinggalan lagi. oh iya sekalian deh, buat kamu kamu yang punya informasi tentang lomba cerpen atau puisi, please kasih tahu gue donk kalo perlu telepon deh di 70138171 murah kok, cuz gue pake flexi. tolong yaa … gue bener bener pengen ngebuktiin bakat gue . okay! thanks ya guys….. gue tunggu informasinya

  22. halo mas budi..aku hengky dr jogja..mau nanya,
    klo kita mau nawarin skenario ke produser
    tu gmn prosesnya?oh ya mas,klo ada info
    lomba penulisan skenario, tlong aku dikabarin ya..klo bs kirim ke email…
    makasih

  23. saya mau tanya, ada yang tahu nggak kapan : pengumuman Lomba Penulisan Skenario Film Cerita 2006 yang diadakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. trims