Jadi ‘Full Time Blogger’, Sebuah Pilihan

Terus-terang saya surprise (dan mungkin juga terharu): ternyata keputusan saya jadi penulis independen dan full-time blogger dengan meninggalkan profesi sebelumnya yang lumayan mapan, mendapat respon positif dari teman-teman semua.

Ada yang menuliskan posting di blognya maupun mengirimkan ucapan selamat via surat elektronik dan pesan pendek di ponsel.

* Blogger Profesional Pertama [Kuncoro]
* Selamat buat Budi Putra [Mardiyah @ Blog Tempo Interaktif]
* Indonesia’s first professional blogger? [Unspun]
* Budi Putra is no longer in Tempo [Maverick Indonesia]
* Blogger Full Time Pertama Indonesia [JaF]
* The Full Time Blogger to be [Dodi]

Oh ya, meskipun secara formal saya sudah tidak karyawan TEMPO lagi, saya masih ngeblog di Blog Tempo Interaktif. Makanya, saya bilang, sesungguhnya saya “setengah pamit” buat teman-teman di TEMPO.

Di sinilah saya akan ngeblog secara rutin:

* thegadget
* Indonesia Tech
* The Asia Tech
* 3GWeek
* Blog Jurnalisme
* Toekang IT – CNET Asia
* Blog Tempo Interaktif

Sekali lagi, terimakasih atas dukungannya! Ayo kita besarkan blogosfer Indonesia!

Sumber: thegadget

25 responses to “Jadi ‘Full Time Blogger’, Sebuah Pilihan

  1. Hi Bud,
    Salut dengan pilihanmu menjadi full time blogger. Banyak hal bisa dilakukan di luar sana. Seperti yang pernah kau bilang, baju Tempo memang udah kekecilan buatmu. Padahal, aku baru mau belajar soal blog nih… Sekarang mesti bayar dong kalau nanya-nanya….hehe…

    Selamat ya Bud. Sukses selalu dengan pilihanmu. Jangan lupa kontak kalau mau ngopi-ngopi atau sekedar lesehan di Melawai seperti dulu…

    Salam,
    Sapto Y

  2. Congratz mas Budi.

  3. Top tenan, Kang. Saya mah masih istikomah ngeblog hanya untuk samben saja.

  4. sebuah pilihan yang sulit tapi berani! selamat

  5. aduh mas.. jarang2 lo yang berani ninggalin kemapanan hanya buat menjadi blogger profesional.

  6. buset.. jadi “full time” blogger? pasti repot tuh..
    tapi gapapa deh , selamat buat mas budi😀

  7. Meski telat, selamat ya Mas Budi, jangan khawatir yang bikin Google saja makmur dan hidup di dunia virtual, apalagi orang produktif seperti Anda.

  8. dunia ini mmg butuh orang2 pemberani spt mas bud ini. Go ahead mas…

  9. Gile…. Aneh tapi nyata neh Mas Bud. Tapi skali lagi salut aja deh buat pilihan yang berani ini. Oh ia Mas, bagi-bagi dong pengalaman jurnalistik dan blognya…
    Salam Kenal!!!!

  10. Wah, selamat deh – moga2 tersu semangat dan bisa menghasilkan tulisan yang bermutu buat komunitas.🙂

  11. Smoga sukses deh om..🙂 .
    Btw.. memangnya kenapa sih koq cabut dari Tempo??

  12. oya.. saya tadi ntn acara e-lifestylenya.. saya posting jg ttg itu di blog sy🙂 mohon komennya dong Pak..

  13. Salam kenal Pak Budi, saya sdh sejak lama mengikuti blog Bpk, tapi baru2 ini saja mengaktifkan blog di wordpress. Kalau tidak berkeberatan, tolong di-link ya:)
    Dina

  14. Salam kenal,
    salut buat mas Budi dan usahanya untuk memajukan blogosphere di Indonesia. Sudah saatnya new media mulai penetrasi ke masyarakat Indonesia, bukan hanya sebagai online social networking. Sekali lagi good luck!

  15. Selamat buat Bung Budi dengan langkah beraninya. Tolong di email no cell, thx

  16. Sukses yah, atas keputusanya keluar dari Tempo meski masih setengah pamit. Saya yakin dengan keputusan itu, jurnalisme blogger Indonesia akan makin berkembang…….

    Salam…….
    Yakin Usaha Sampai

  17. Mas Budi, saya juga jadi ikutan ngeblog nih.
    Blog saya semoga unik, karena menyertakan
    isi proyek musik dan ditautkan ke portal
    musik digital. Saya merasa tersanjung,
    kalau anda bersedia menautkan blog ini
    di blog jurnalisme.

    Terima kasih

  18. Selamat Bung Budi! Saya pernah membaca soal fulltime blogger di postingan milis, tapi baru ketemu sekarang the real blog-nya. Saat Anda sudah terbang, saya malah baru melangkah karena ingin membagikan sesuatu. Apalagi saat ini saya mengajar komunikasi di kampus kecil yg mahasiswa minim akses ke referensi. Jadilah saya bikin http://www.bhayu.wordpress.com.
    Bila tidak keberatan, saya mohon di link back ya Bung. Terima kasih.

  19. Salam kenal mas Bud. Saya pengen ngikutin jejaknya nih. Tapi masih belum berani euy. Masih belajar dulu ….

  20. tiap orang punya pilihan, mana jalan hidup yang akan ditempuh. akankah ia ingin jadi penulis, bankir, jurnalist, atau fulltime blogger. masing2 ada resikonya. tapi, ketika pekerjaan itu dilakukan atas dasar kecintaan, kesulitan apapun yang akan dijumpai, akan dihadapinya dengan senang. good luck mr budi putra, anda telah menunjukkan kepada kami, memilih jalan hidup karena kecintaan.

  21. Pak Budi,

    Saya baru pertama kali mendengar istilah “blogger profesional.” Selama ini saya pikir blogging itu cuma aktivis hobi-nonprofit. Boleh saya dapat info lebih lanjut tentang pekerjaan blogger profesional ini? Mungkin bisa dijelaskan lewat artikel khusus Pak Budi. Terima kasih banyak.

  22. Pilihan yang berani, Da. Salut, semoga apa yang diimpikan terwujud. Salam buat Uni Evi jo Ferdi

  23. Salut…Hanya itu yang bisa saya katakan..Semoga saya juga akan memiliki keberanian seperti itu..Salam

  24. Yup, kita ngeBlog seetiap hari biar tidak goBlog saja.

Tinggalkan Balasan

